Keuntungan Menjadi Seorang Gamer

Bisa Jadi Profesi, Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Gamer Masa Kini

Banyak sekali keuntungan menjadi seorang gamer. Hal ini terkadang membuat sebagian gamers merasa bahwa hal yang disenangi nya itu tidak bisa dihargai oleh orang lain, tidak seperti hobi hobi lainnya. Tapi menjadi seorang gamers juga ada sisi positifnya yang menjadikan keuntungan buat anda.

Ujaran seperti “pantesan kamu dapet nilai jelek waktu ujian, orang kerjaannya cuma main games aja”, “kamu itu bukannya belajar atau main diluar, malah main games terus di kamar”, “ibu itu beliin kamu hp bukan buat dimainin games aja ya” sepertinya sudah biasa didapatkan oleh calon gamer profesional.

Kali ini kami akan memberikan beberapa alasan yang bisa dijadikan pembelaan untuk para gamers dalam menghadapi ejekan atau sindiran tersebut dan menyadarkan mereka bahwa banyak keuntungan menjadi seorang gamer, yang pastinya merupakan dampak positif dari bermain games itu sendiri. Berikut ini beberapa dampak positif dari bermain games:

Keuntungan dari Seorang Gamer Mendapat Dampak Positif dari Game

Selain menyenangkan, bermain game juga bisa menimbulkan banyak dampak positif bagi pemainnya. Kini image gamer bukan lagi seorang pemalas dan bodoh karena terus-terusan bermain game, justru sebaliknya. Banyak gamer profesional yang lahir karena sering berlatih bermain game, itulah salah satu keuntungan menjadi seorang gamer. Selebihnya, mari kita simak uraian di bawah ini:

1. Terhindar dari stress

Siapa yang ingin terkena stress? Tentu tidak seorangpun. Dampak positif yang pertama dari bermain games adalah menghilangkan stress dan kejenuhan yang diakibatkan oleh kesibukan rutinitas. Melalui games kita mendapat kesenangan tersendiri, hingga bisa melupakan sejenak tentang pekerjaan ataupun pelajaran sekolah. Namun, anda juga harus membatasi waktu dalam bermain games.

2. Melatih kemampuan berbahasa

Beberapa jenis game memiliki sistem pengaturan bahasa, sesuai dengan negara atau bahasa asal si pengguna. Di Indonesia sendiri, games luar yang notabennya berbahasa asing baik itu bahasa inggris maupun bahasa lainnya masih banyak digandrungi oleh kaum millenial. Faktanya, banyak orang yang lebih mudah memahami bahasa asing khususnya bahasa inggris melalui games daripada pembelajaran di sekolah.

3. Mengasah otak

Games sendiri sangat banyak jenisnya mulai dari pertarungan, pemecahan sebuah misteri, game yang memerlukan kecepatan, ketelitian dan lain lain. Dengan terbiasanya anda menyelesaikan berbagai jenis games dengan misi yang berbeda-beda juga secara tidak langsung akan mengasah kemampuan otak kanan anda. Melalui games tersebut, anda akan terbiasa dengan berbagai tantangan yang membutuhkan ketelitian otak kanan anda.

Keuntungan Menjadi Seorang Gamer Hingga Gamer Pro

Lima poin diatas merupakan beberapa dampak positif dari bermain games. Dengan semakin berkembangnya zaman, games juga sudah dimasukkan kedalam daftar olahraga yang di lombakan baik secara nasional maupun internasional yang dikenal sebagai cabang olahraga e-sport Indonesia yang sudah banyak mendapat penghargaan bagi komunitasnya.

Bahkan kini sudah banyak yang mengakui bahwa gamer dapat menjadi sebuah profesi, bagi gamer yang sudah profesional dia bisa mendapat penghasilan puluhan juta dalam sekali turnamen yang ia menangkan. Maka dari itu, imej gamer kini sudah bukan pemalas lagi melainkan seorang yang sukses dan ahli, itulah hal penting yang didapat dari keuntungan dari seorang gamer.

Maka, jika anda memang benar-benar tertarik dengan dunia games, tekunilah dengan sungguh sungguh, buktikan bahwa menjadi seorang gamers bukanlah hal yang bisa dipandang sebelah mata. Namun yang paling penting anda juga harus memperhatikan waktu dalam bermain games, karena sangat banyak keuntungan menjadi seorang gamer, jangan sampai melalaikan kewajiban-kewajiban anda yang lain.